Entrepreneurship

Usaha Menggairahkan dari Komputer

Penulis Artikel, Design Grafis, Jasa Pembuatan Website, Toko Online, Photo & Video Editing


~ Usaha Menggairahkan dari Komputer ~

Halo Chui, Salam Hangat dari Lampuweb

Udah saatnya nih kita lebih serius mikirin masa depan ( hahasek ).
Tapiiiii jangan cuma mikirin aja dong, harus tetep ada Action nya, betul betul betul ??

Landjoeet . . .

Apa Sobat pernah mikirin tentang mendapatkan penghasilan tambahan atau usaha sampingan ? Dan ujungnya kepentok masalah uang atau ga punya modal, ga ada waktu, ga punya skill ? Nah kalau sobat termasuk salah satu di antaranya, berarti sudah berada di tempat yang tepat, karena Lampuweb mau bahas tentang usaha menggairahkan dari komputer. Modal nya cuman punya komputer ( PC / Laptop ) aja.

Usaha Menggairahkan dari Komputer

Komputer ( PC / Laptop ) jangan dipakai cuman buat nonton, denger musik, atau browsing aja. Sobat juga bisa lebih kreatif lagi untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari situ.

ini dia yang bisa jadi inspirasi / rencana yang bisa direalisasikan untuk menambah penghasilan.

1. Jasa tulis Artikel ( Penulis Konten )

 

Ternyata di era globalisasi dan serba internet ini, artikel menjadi sebuah kebutuhan primer juga.
Artikel bisa membuat rating website kita menjadi naik, yang tentu saja banyak pemilik website yang membutuhkannya.

Untuk urusan harga ( Bisa lebih mahal / bahkan lebih murah ), untuk pembuatan 1 artikel bisa dihargai Rp. 6.000,- ( enam ribu rupiah ) s/d Rp. 35.000,- ( Tiga puluh lima ribu rupiah ), tergantung dari banyaknya kata dan tingkat kesulitan pembuatannya.

Nah sekarang bayangkan saja, kalau sudah banyak langganan, atau asumsikan sehari mendapatkan 10 orderan artikel ( biasanya 1 client bisa lebih dari 10 artikel ). Lalu dikalikan dengan 30 hari :
10 x 30 x Rp. 10.000,- ( rate standar per artikel ) = Rp. 3.000.000,-
Cukup lumayan bukan ? apalagi kita hanya bermodalkan komputer saja.

 

2. Jasa Design

 

Yang kedua adalah membuka jasa design. Design maksudnya gimana min ? Design di sini bisa diartikan dalam membuat design grafis ( brosur, logo, banner, kemasan, dll ). Memang sih untuk hal yang satu ini diperlukan skill yang cukup mumpuni. Tapi tenang aja, semuanya bisa dikuasai dan dipelajari asal ada ketekunan dan kemauan yang kuat untuk terus belajar.

Untuk satu kali design grafis bisa dihargai Rp. 100.000,- s/d Rp. 500.000,- atau bahkan jutaan tergantung dari tingkat kesulitannya.

Apabila dilakukan dengan tekun dan sudah mulai memiliki ” Nama “, bisa – bisa jasa design sobat bukan lagi menjadi sampingan melainkan menjadi penghasilan utama. Ditambah lagi banyak situs di internet yang siap menampung hasil karya kalian dengan sistem pembayaran yang unik dan menarik ( Misal mendapatkan fee setiap ada yang mendownload file kalian ).

 

3. Jasa Pembuatan Website dan aplikasi

 

Jasa pembuatan website dan aplikasi ( lampuweb contohnya ), merupakan salah satu contoh usaha sampingan yang bisa dilakukan, apalagi kebutuhan akan website yang terus meningkat setiap harinya. Untuk yang ini tentu saja butuh keahlian khusus, namun jika ada niatan yang kuat pasti kalian tidak akan kehilangan akal untuk mempelajarinya ( tinggal belajar dan cari info dari si mbah google ).

Pembuatan website ( toko online, company profile, dll ) bisa dihargai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah ( tergantung tingkat kesulitan ).

Quotes : ” Tidak ada kata terlambat untuk menjadi sukses, yang ada hanya mau atau tidak mau, milikilah kemauan dan ketekunan yang kuat “

 

4. Punya Toko Online

 

Ini berbeda ya dengan yang nomor 3.
Punya toko online di sini maksudnya adalah Sobat benar benar memiliki sebuah toko online ( Buat Website ke Lampuweb aja).

Contoh, misal Sobat ingin berjualan baju dan tidak punya modal untuk menyewa tempat yang cukup mahal, tentu saja toko online adalah solusi yang tepat. Sudah terbukti banyak pedagang online yang sukses dan berhasil dalam penjualan onlinenya. Tinggal bagaimana mensiasati dan mempromosikan agar toko online sobat bisa dikenal dan laris di pasaran.

Untuk gambaran atau perhitungan keuntungan toko online sangat bergantung dari barang apa yang dijual.

 

5. Photo dan Video Editing

 

Photo dan Video Editing juga lagi naik daun nih. Banyak Photografer maupun Videografer yang mencari Editor untuk menyempurnakn karya mereka.

Lagi lagi butuh skil dalam hal ini, tapi kembali lagi mimin ingatkan, asal ada kemauan dan ketekunan pasti tidak ada yang mustahil.

Untuk urusan editing, biasanya untuk photo dikenakan tarif berkisar dari Puluhan ribu sampai ratusan ribu. Dan untuk Video berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Sekian untuk bahasan tentang usaha menggairahkan dari komputer, semoga Sobat bisa sukses dalam usaha nya ya. Amin

See you sobat Lampu !

www.lampuweb.com
” Lets Share and Get Your IT Insight Here ”

POJOK PROMOSI :
Jasa pembuatan website, pemasangan cctv, video promosi, design grafis by Lampuweb ( WA : 0853 111 007 07 )

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close